Pages

Monday, November 28, 2011

Studi Banding di Amerika untuk Bangun Jembatan Kukar - KOMPAS.com

Studi Banding di Amerika untuk Bangun Jembatan Kukar - KOMPAS.com: "AKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Gerbang Dayaku Kutai Kartanegara (Kukar) yang membentang di atas Sungai Mahakam dibuat serupa dengan Jembatan Golden Gate di Amerika. Pembangunan jembatan yang menghubungan antara Tenggarong dan Tenggarong Seberang ini dilakukan setelah melakukan studi banding di Amerika. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto.

"Studi-studi ada banyak. Kita studi ke sana. Yang sekolah di Amerika kan banyak," ujar Djoko di Jakarta, Senin (28/11/2011).

Ia menyatakan, semua sisi teknis dari jembatan itu telah dipelajari dari jembatan di Amerika. Namun, ia tak tahu apakah semua yang dipelajari tersebut juga diaplikasikan untuk jembatan di Kukar tersebut.

"Itu lagi kita investigasi. Belum tahu (sama secara teknis atau tidak)," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Jembatan Kutai Kartanegara merupakan jembatan kedua yang dibangun melintasi Sungai Mahakam setelah Jembatan Mahakam di Samarinda. Jembatan ini dikenal sebagai Golden Gate-nya Kalimantan."

'via Blog this'

No comments:

Post a Comment